Search

Berkah Ramadhan, Letnan Jendral Agus Sutomo Membagikan Sarung Kepada Santri Ponpes Al-Ishlah

Abi K.H. Thoha Ma’shum dan Letnan Jenderal Agus Sutomo bersama para santri

Bondowoso, Media Al-Ishlah – Kamis (30/03/23) Pondok Pesantren Al-Ishlah mendapatkan berkah di Bulan Ramadhan. Salah satunya, pembagian sarung kepada seluruh santri putra, asatidz, dan mahasantri.

Baca Juga: Pemeriksaan Buku dan Ujian Gelombang Ke-2 Niha’ie Putri 2022/2023

Pembagian sarung ini didonasikan oleh umat, yang diberikan kepada santri oleh Letnan Jendral Agus Sutomo, Komandan TNI Angkatan Darat.

Pembagian sarung ini guna invetasi jaka Panjang, yang mana jika pemberian itu terus digunakan, maka pahala akan terus mengalir kepada si pemberi.

Baca Juga: Peluru Bisa Menembus 1 Kepala, Tapi Tulisan-Karya Media Mampu Menembus Lebih Sejuta Kepala

Acara tersebut dimulai bakda Ashar, yang dibuka oleh Abi K.H. Thoha Yusuf Zakariya, Lc. Kemudian dilanjutkan dengan taushiyah dari bapak komandan. Komandan Jendral Kopassus periode 2012 -2014 itu menyampaikan seputar TNI, jati diri seorang TNI berasal dari rakyat, lalu prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit bangsa dan prajurit nasional.

Purnawirawan kelahiran 1920 tersebut berpesan kepada seluruh santri, “Jika kalian menjadi pemimpin, maka jadilah pemimpin yang rela berkorban jiwa, raga, harta dan nyawa sekalipun,” ujar komandan kelahiran Klaten itu.

Baca Juga: Kerja Bakti Persiapan Ibadah Qurban 1444 H di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso

Setelah tausiyah, dilanjutkan seremonial pembagian sarung kepada 10 santri dari berbagai daerah di Indonesia. Lalu, dilanjutkan pembagian sarung kepada seluruh santri putra , asatidz dan mahasantri. Semoga Allah terus memberi kepada Jenderal Agus dan para donatur, rezeki yang berkah dan panjang umurnya. Aamiin.

Reporter: Thoriq Fikri
Fotografer: Dhimas
Editor: M. R. Ridho

Inspirasi Kehidupan

Informasi PSB Tahun Pelajaran 2024/2025

Pendaftaran Santri Baru (PSB) KMI Al-Ishlah Putra & Putri Tahun Pelajaran 2024/2025 dibuka pada tanggal 1 November 2023 s.d. 30 Juni 2024

Days
Hours
Minutes
Seconds