Search

Studi Banding Pondok Pesantren Al-Hikmah Banyuwangi ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso



Al-Ishlah Bondowoso – Setelah menerima kunjungan Studi Banding dari Pondok Pesantren Mathlabul Ulum Sumenep Madura pada Hari Senin (26/2/2018), pada tanggal 02-04 Maret 2018, Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso kembali berkesempatan menjamu rombongan dari Al Hikmah MIBS (Muhammadiyah Internasional Islamic Boarding School) Banyuwangi pimpinan dari Ustadz Jamaluddin, M.Pd.I (Alumni PP. Al Ishlah Bondowoso), kunjungan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Al Hikmah MIBS, guna untuk menyambung Shilaturohim dan juga dalam rangka Study Banding Kepesantrenan.

Berbeda dengan kunjungan yang dilakukan oleh PP. Mathlabul Ulum Sumenep yang hanya berlangsung satu hari, Kunjungan yang satu ini berlangsung selama 3 hari lamanya, yang diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti, Sharing Kepesantrenan, Pengenalan Kampus dan disiplin PP. Al Ishlah Bondowoso, Olahraga bersama, Kajian ke Islaman, Tahsin Qiroah, Pembiasaan Akhlaq Karimah, mengikuti Pengajian Rutin Bulanan Tafsir Jalalain “Thambana Ete”. Selain itu juga diadakan Outbound Ringan yang dilaksanakan di area sekitar Kampus PP. Al Ishlah Bondowoso.



Kami Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga (Jazakumullah Khoiral Jaza’) kepada seluruh elemen yang telah membantu baik secara moril maupun materil sehingga kegiatan tersebut diatas bisa terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan.

Terutama penghargaan tinggi kami sampaikan kepada PP. Mathlabul Ulum Sumenep Madura dan Al Hikmah Muhammadiyah Internasional Islamic Boarding School Banyuwangi yang telah sudi mampir dan bertandang ke Kampus Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso kami yang sederhana ini, kami juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat banyak kekurangan dan kesalahan selama proses pelaksanaan kegiatan ini.

Kami berharap agar supaya kegiatan ini bukan yang pertama dan yang terakhir kalinya namun akan terus berlanjut hingga kemudian hari, tidak lupa kami juga berdoa semoga kita semua digolongkan dalam golongan hamba Allah yang senantiasa bersabar dalam perjuangan dakwah ini dan senantiasa bersyukur atas segala karunia yang telah dilimpahkan Nya. Aamii. Admin


 

Inspirasi Kehidupan

Informasi PSB Tahun Pelajaran 2024/2025

Pendaftaran Santri Baru (PSB) KMI Al-Ishlah Putra & Putri Tahun Pelajaran 2024/2025 dibuka pada tanggal 1 November 2023 s.d. 30 Juni 2024

Days
Hours
Minutes
Seconds