Search

Peresmian Al Ishlah Information and Registration Center Mempermudah Pendaftaran Calon Santri di Kabupaten Buleleng

Buleleng, 11 November 2023. Sebuah terobosan penting dalam dunia pendidikan Islam terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Buleleng ( Gerokgak Patas, Seririt, Singaraja, Buleleng dan Sukasada )dengan peresmian Al Ishlah Information and Registration Center. Pusat informasi dan pendaftaran ini bertujuan untuk memfasilitasi para calon santri dan calon wali santri dalam memperoleh informasi serta melakukan pendaftaran awal dengan lebih mudah.

Dalam peresmiannya yang dilaksanakan di beberapa lokasi strategis Kabupaten Buleleng, turut hadir para tokoh agama,  pemangku kebijakan, serta tokoh masyarakat yang memberikan apresiasi atas langkah inovatif ini. Menurut pengelola pusat, tujuan utama dari pendirian pusat informasi dan pendaftaran ini adalah untuk mengurangi hambatan serta mempermudah akses bagi mereka yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon santri.

Dengan hadirnya Al Ishlah Information and Registration Center, diharapkan proses pendaftaran menjadi lebih efisien dan transparan. Calon santri dan wali santri kini dapat memperoleh informasi terkait program, persyaratan, serta prosedur pendaftaran secara langsung. Selain itu, pusat ini juga akan memberikan bantuan dalam proses administrasi yang diperlukan, sehingga memudahkan para pendaftar dalam langkah awal menuju pendidikan keagamaan yang diinginkan.

Tokoh setempat berharap bahwa dengan adanya Al Ishlah Information and Registration Center, akan semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan keagamaan, serta meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat dalam memperoleh informasi yang diperlukan.

Diharapkan dengan adanya pusat informasi dan pendaftaran ini, akan membuka lebih banyak kesempatan bagi generasi muda dalam mengakses pendidikan keagamaan yang berkualitas. Ini menjadi langkah signifikan dalam mendukung pengembangan pendidikan Islam di wilayah Kabupaten Buleleng.

Al Ishlah Information and Registration Center ini, In Shaa Allah juga akan diresmikan dan dibuka perwakilan pengelola di seluruh Indonesia.

Inspirasi Kehidupan

Informasi PSB Tahun Pelajaran 2024/2025

Pendaftaran Santri Baru (PSB) KMI Al-Ishlah Putra & Putri Tahun Pelajaran 2024/2025 dibuka pada tanggal 1 November 2023 s.d. 30 Juni 2024

Days
Hours
Minutes
Seconds