Search

JAKA SOPAN (Jalan Kaki Bondowoso Dadapan) Tahun 2019

Bondowoso – Ahad, 6 Oktober 2019. Kegiatan tahunan Jaka Sopan (Jalan Kaki Bondowoso-Dadapan) kembali dilaksanakan pada tahun ini yang notabene nya adalah tahun ke 4 sejak dilaksanakan perdana pada tahun 2016. Dipelopori oleh Alm KH. Muhammad Ma’shum (Pendiri Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso, JAKA SOPAN tahun ini di ikuti sebanyak 15 ribu orang teridiri dari warga Bondowoso dan sekitarnya serta para santri dengan menempuh jarak sejauh 7 kilometer.

Mayor Inf. Wawan Setiawan, Kasdim 0822 Bondowoso, menerangkan, bahwa pelaksanaan Jaka Sopan tahun ini dilaksanakan untuk merayakan HUT TNI ke74, sekaligus merupakan peringatan hari lahir Pondok Pesantren Al Islah Bondowoso.

“Selamat mengikuti pelaksanaan Jaka Sopan. Dan bagi peserta untuk berhati-hati saat sedang jalan menuju Dadapan,” Ungkapnya.
Menurut dia, bahwa dalam Jaka Sopan ini pihaknya bukan hanya ingin mengajak masyarakat untuk turut merayakan HUT TNI dan hari lahir Ponpes Al Islah. Namun, juga untuk membudayakan hidup sehat dengan jalan kaki.

Sementara itu, SEKDA (Sekretaris Daerah) H Syaifullah, S.E M.Si dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk terus turut membangun Bondowoso bersama-sama. Jadi harus terus bergerak untuk membangun Bondowoso.

“Selamat berjuang untuk masyarakat Bondowoso, kita berjalan, kita bergerak,” terangnya.
Keberangkatan peserta Jaka Sopan dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Syaifullah, Kasdim 0822 Mayor Inf. Wawan Setiawan, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah, KH. Thoha Yusuf Zakariya, lc, dan sejumlah tokoh nasional. Seperti, Mantan Menteri Kehutanan RI, MS. Kaban, Adik Prabowo Subianto yakni Hashim Djojohadikusumo, dan lainnya

[ngg src=”galleries” ids=”4″ display=”basic_slideshow”]

Inspirasi Kehidupan

Informasi PSB Tahun Pelajaran 2024/2025

Pendaftaran Santri Baru (PSB) KMI Al-Ishlah Putra & Putri Tahun Pelajaran 2024/2025 dibuka pada tanggal 1 November 2023 s.d. 30 Juni 2024

Days
Hours
Minutes
Seconds