News Detail

Bahtsul Masa’il Santri Kelas Akhir KMI Putri Periode 2022/2023

Bondowoso, Media Al-Ishlah – Kamis, (29/09/2022). Selepas shalat Isya’ dan dzikir bersama para santri dan jama’ah sholat Isya’ meninggalkan masjid dan melanjutkan aktivitasnya masing–masing. Berbeda dengan santri kelas VI KMI yang bergegas mempersiapkan acara program niha’ie yaitu bahtsul masa’il yang diselenggarakan di masjid putri Al – Ishlah pada jam 19:45 sampai selelsai.

            Acara ini merupakan acara yang diadakan oleh panitia niha’ie bersama santri kelas VI KMI dengan para ustadzah pembimbing. Acara ini bertujuan untuk lebih memperluas wawasan para santri kelas VI KMI, karena acara ini merupakan acara diskusi antara santri nihai’ie dengan ustadzah pembimbing.

Untuk mempermudah diskusi santri niha’ie dibagi menjadi beberapa kelompok ada permasalahan yang akan didiskusikan bersama ustadzah pembimbing. Sebelum topik yang sudah ditentukan didiskusikan, setiap kelompok mencari informasi dari berbagai sumber, kemudian mempresentasikan artikel yang akan dibahas dan didiskusikan, setelah presentasi selesai akan ada sesi pertanyaan yang mana sesi tanya jawab.

            Dari beberapa artikel yang telah dipresentasikan adalah: 1. Hukum jual beli Online (Jual beli online diperbolehkan selama penjual dan pembeli mengikuti syarat). 2. Hukum Aborsi. 3. Mahram jalur nasab. 4. Hukum masbu’ ketika shalat Jum’at.

Acara bahtsul masa’il ini berjalan dengan sangat lancar dan sangat meriah. Terdengar suara para peserta diskusi saling berdebat dan menyangkal. Acara ini berakhir dengan iringan takbir dan tepuk tangan meriah oleh masing-masing kelompok.

(Repoter: Zulfa Nur Azizah – Fotografer: Zhitta dan Lily – Editor: M. R. Ridho)

Share this post

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp

POSTINGAN TERKAIT