Search

COVID-19 : Amanat dan Perintah Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

AMANAT DAN PERINTAH PIMPINAN PONDOK PESANTREN Al ISHLAH BONDOWOSO
Tanggal 15 Maret 2020

Sehubungan dengan merebaknya wabah virus corona di Indonesia dan dalam rangka menjaga dan melindungi santri, asatidz, pengurus pondok, wali santri dan seluruh keluarga besar ma’had Al Ishlah, maka berikut ini di sampaikan amanat, perintah dan anjuran Pimpinan Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso :

  1. Menjaga dan memeriksa ketat keluar masuknya tamu yang datang berkunjung ke Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso di setiap pintu masuk khususnya di pintu utama, dengan cara :
    A. Memeriksa suhu badan dsb. Dan apabila ada yg diketahui suhu badannya melebihi batas, agar segera di isolasi, dilaporkan ke dinkes atau klinik terdekat dan ditangani untuk di bawa ke rumah sakit.
    B. Menyemprotkan cairan pembunuh kuman ke setiap kendaraan yang masuk ke wilayah kampus Al Ishlah.
    C. Menyemprotkan cairan antiseptik ke kedua telapak tangan setiap tamu yang akan masuk ke wilayah kampus Al Ishlah Bondowoso
    D. Menyemprotkan cairan pembunuh kuman ke setiap barang bawaan tamu dan memastikan aman dan steril.
  2. Tidak memberi izin dan melarang santri, asatidz dan pengurus untuk bepergian atau perjalanan dinas ke luar pondok di dalam atau luar negeri.
  3. Menunda untuk sementara waktu seluruh kegiatan extra seperti perkemahan dan kegiatan perkumpulan lain nya.
  4. Menyiapkan cairan anti septik pembunuh kuman dan di letakkan di :
    A. Masjid
    B. Kantor kantor
    C. Ruang belajar
    D. Ruang perpustakaan
    E. Laboratorium komputer
    F. Ruang makan dan dapur
    G. Ruang tamu VVIP
    H. Ruang istirahat tamu / wali salu santri
    I. Hotel / wisma
    J. Dan tempat tampat umum lain nya.
  5. Menyiapkan sabun di tempat tempat wudhu dan washtafle.
  6. Wajib bagi ibu dapur dan para juru masak dan petugas bagi makanan untuk menggunakan kain penutup mulut dan hidung serta clemek saat memasak.
    Dan khusus bagi para petugas bagi makanan di wajibkan juga untuk menggunakan sarung tangan plastik sekali pakai.
  7. Melakukan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan santri, asatidz dan pengurus serta staf secara berkala.
  8. Bagi asatidz, pengurus dan staf yang tinggal di luar pondok dan akan masuk ke kampus Al Ishlah wajib di periksa suhu badan nya dan kendaraannya di semprot cairan pembunuh kuman
  9. Kepada seluruh wali santri,untuk sementara waktu sebaiknya tidak menjenguk putra atau putrinya. Dan apabila terpaksa harus menjenguk, maka wali santri harus memastikan kesehatan nya benar benar prima dan tidak terinfeksi virus Corona dan lain nya yang menyebabkan putra atau putri nya atau teman2 nya tertular. Dan mematuhi prosedur dan peraturan yang telah di tentukan.
  10. Untuk sementara waktu, dianjurkan untuk tidak melakukan kontak fisik langsung seprti ber salaman, cipika dan cipiki dsb. Apabila sdh kadung makan segera mencuci tangan dg sabun.
  11. Diwajibkan kpd seluruh santri, asatidz, pengurus dan staf untuk ber olahraga setiap hari dan berjemur di bawah sinar matahari dari antara jam 06.00-10.00 wib.
  12. Kegiatan Belajar dan Mengajar KMI berjalan seperti biasa. Sementara untuk unit pendidikan KBIT/TKIT, SD Plus dan SMP Plus Al Ishlah, KBM nya akan di lakukan via digital on-line di rumah masing-masing dg pengawasan orang tua nya.
  13. Bagian dapur agar :
    A. menyediakan makanan yang bergizi tinggi untuk para santri, Ustadz, pengurus dan staf.
    B. Selalu siap sedia menyiapkan Air Panas untuk di konsumsi.

Demikian, semoga Allah SWT menjaga dan melindungi kita semua, santri kita, guru guru kita, pengurus pondok dan seluruh keluarga besar ma’had Al Ishlah Bondowoso.. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamaiin.

والسلام عليكم ورحمة الله و بركاته

Ust. H. Umar Martono Arifin.
Sekretaris Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso

Inspirasi Kehidupan

Informasi PSB Tahun Pelajaran 2024/2025

Pendaftaran Santri Baru (PSB) KMI Al-Ishlah Putra & Putri Tahun Pelajaran 2024/2025 dibuka pada tanggal 1 November 2023 s.d. 30 Juni 2024

Days
Hours
Minutes
Seconds